Rabu, 25 November 2009

Kekerasan Dalam Berpacaran

Dalam cerita ini saya akan menceritakan kisah pacaran Rizky dengan eca yang selalu mengalami kekerasan dalam gaya pacaran mereka. Kisah ini terjadi mungkin karena eca dan risky pacaran jarak jauh atau PJJ. Eca dan Rizky jadian pada tanggal 12 Desember 2007. awalnya mereka bertemu dirumah temannya Resa dari kota asal risky yaitu Manado dan temannya merantau untuk menuntut ilmu didaerah Jakarta tempat Eca tinggal sekarang yang kebetulan eca dan Resa kuliah di Universitas yang sama yaitu di salah satu Universitas ternama didaerah Jakarta. Namun Risky kuliah di salah satu perguruan tinggi di bandung dan Riski pun hanya tinggal dengan teman-temannya asal manado yang menuntut ilmu di daerah bandung jauh dari sanak keluarga.
Sebelum eca mengenal riski dia mempunyai hubungan dekat dengan temannya risky dimanado yaitu Agi yang merantau didaerah Semarang tapi agi dan Eca tidak dapat berpacaran karena jarak yang jauh yang sulit untuk bertemu karena sama-sama sedang menjalani pendidikan demi masa depannya dan merasa takut kalau diantara mereka ada yang menyakiti perasannya masing-masing yang akhirnya mereka menjalani hubungan yang gantung tanpa status pacaran (HTS)
Namun cerita kedekatan antara agi dan eca pun mulai bermasalah ketika eca bertemu dengan Rizky yang disaat itu Rizky menunjukan perhatian, kata sanjungan yang membuat Eca jatuh cinta dengan Rizky hingga melupakan kedekatannya dengan Agi. Namun ketika resa bilang “ Bro,eca calonnya Agi loh”
Rizky menjawab tanpa dosa “ ah,,,masa ci cewe secantik dia mau ma cwo kutu buku and cupu kaya Agi,,,
Ga salah tuh”
Dan tanpa mikir panjang Rizkypun menelpon Agy…” hai gi,pa kabar lo….
Sudah lama ya kita tak berjumpa,sibuk apa kau sekarang…”
Lalu Agy menjawab “ ya gw sibuk kuliah ja ni, demi masa depan”
Dan risky pun langsung to the point “ sekarang gw lagi nginap dijakarta rumah resa,kau tidak ke Jakarta???
Dan disini ada cewe kau….”
Karena memang agy merasa tidak pacaran dengan eca, Agi menjawab “ cewe yang mana???”
Risky..” masa kau tidak kenal, Eca namanya!!!!
Kau mengenalnya???
Agy….: oh…ya gw sangat mengenal dia,,,
Rizky…” tidak salah cewe secantik dia suka dengan kau,,,
Bagaimana kalau siapa cepat dia dapat???
Agy…..” terserahlah, sorry gw lagi banyak janji”…
Dan akhirnya percakapannya mereka selesai, dan Rizky semakin dekati Eca….
Karena pada saat itu dirumah resa hanya eca wanita sendiri maka mereka meminta untuk eca memasakan sesuatu untuk makan siang bersama,yang kebetulan eca pun sangat gemar memasak dan ia pun mau memasaknya,,,
Saat eca ingin memasaknya ternyata dirumah itu tidak ada bahan-bahan apapun untuk dimasak yang akhirnya dia bilang ke resa” sa…apa yang harus gw masak….”
Resa menjawab…”ya…apajalah…”
Eca,,,” tapi ga da bahan-bahan yang bisa dimasak”
Lalu didengar suara dari orang yang tak asing didengar oleh Eca sesosok Cowo tampan yang mempunyai badan yang indah yaitu Rizky dan ia berkata “sini biar gw yang belanja, mang Eca butuh apa saja???
Eca pun langsung mengeluarkan ekspresi culunnya yang cengo karena kaget dan kagum mendengar kata-kata Rizky yang ingin membelanjakan keperluan yang ingin Eca masak..dan ia pun tidak habis pikir ada cowok setampan dan keren dia mau membelanjakan keperluan yang ingin dimasaknya.
Ketika Risky ingin kembali kebandung untuk meneruskan perkuliahannya, eca pun ikut mengantar hingga ke terminal bersama Resa,yudi dan kawan kuliahnya risky.
Dan Eca pun kaget dan senang ketika Rizky meminta No Handphonnya dan bilang” gw boleh minta no HP lo ga, cma pengen lebih dekat ja ma lo???”
Tanpa mikir panjang Eca pun memberinya dengan perasaan yang sangat senang….
Dan akhirnya perpisahan itu terjadi ketika Rizky balik ke bandung, namun perasaan Eca pun sangat senang dan merasakan jatuh cinta dengan Rizky hingga melupakan kedekatannya dengan Agi sambil berbicara dalam hati..” gila….hari ini gw mimpi ga ya???
Kok zaman sekarang masih ada ya cowo keren,baik hati yang ga malu untuk berbelanja ke warung sayur…..
Lalu setelah seminggu Rizky tidak menghubunginya,perasaan itu cemas dan eca pun berbicara dalam hati “ hm….kok dia ga hubungin gw ya, apa dia uda lupa ma gw???
Namun perasaan cemas itu hilang karena dia merasa masih ada agi yang sayang ma dirinya walaupun mereka tidak pacaran. Namun setelah seminggu tidak bertemu dengan Rizky, resa pun memanggilnya “ eca…eca..sini lo,ada yang pengen gw tanyain ma lo???
Eca..” apa??
Resa..” ni ada sms dari Rizky katanya dia minta tolong gw buat nyomblangin lo,,mau ga lo ma dia???”
Eca…”mang dia orangnya kaya gimana, truz agi bagaimana????”
Resa,,” hm…gw ga bisa nilai orang,mending lo Tanya sendiri ma orangnya…
Agi…itu juga urusan lo,tapi gw ga mau salah satu teman gw ada yang sakit gara-gara lo….”
Eca..” okay bozzz…..”
Dan ketika Riski menelponnya selama seminggu berturut-turut sehari bisa lima kali, dengan rayuan-rayuan gombalnya, yang akhirnya risky mengungkapakan perasaanya kalau dia sayang ma eca dan ingin menjadi pacar eca. Dan itu adalah pilihan yang sulit dan ia berfikir “ masa ci gw rela ninggalin Agi demi orang yang baru gw kenal. Tapi risky juga orangnya baik banget dan pengertian..”
Dalam beberapa waktu dia pun habis-habisan memikirkan ungkapan perasaan dari Risky untuknya. Namun ia mengambil keputusan nerima cinta dari risky dan tetap berteman dengan agi, toh…selama ini mereka tidak pernah pacaran,,,,
Dalam beberapa hari pacaran dengan Rizky sifat risky pun sangat membosankan dia selalu menelpon eca sahari bisa sepuluh kali Cuma ingin mengetahui keberadaanya. Dan dia pun selalu menuduh eca selingkuh karena eca sering ke mal untuk mencari bahan-bahan tugas kuliahnya.tetapi risky tidak pernah percaya dan selalu marah-marah jika saya disuruh pulang,tapi tidak pulang. Dan akhirnya eca pun megetahu nsifat asli dari risky, posesif, suka mengatur tapi tidak mau diatur, keras, pemarah, dan suka mengatai eca dengan kata-kata kasar pokoknya sifatnya itu sangat berbeda pada saat awal mereka mengenal satu sama lainnya.
Pernah suatu peristiwa terjadi saat eca mengikuti kegiatan kampus yang memang pulangnya agak larut malam. Karena suasana sudah semakin malam dan sangat gelap salah satu senior eca ada yang menawari pulang bareng Karena perjalanannya yang satu arah. Eca pun sangat senang karena ada yang mau mengantar pulang namun karena dia takut dengan sifat cowoknya dia pun terpaksa menelponnya untuk minta ijin pulang bareng seniornya.
Eca..” hallo yank lagi apa???
Risky..” lagi di barak ni yank, uda selesai acaranya and sekarang kamu lagi apa??”
Eca..” hm…baru selesai nih yank acaranya dan aq baru mau pulang” namun eca takut untuk bilang kalau dia ingin pulang bareng dengan seniornya.
Rizky..” ya uda kamu hati-hati dijalan jangan lupa sms aq kalau uda samapai dirumah..
Eca..” yank inikan uda malem, kebetulan ada senior aq yang ngajak pulang bareng karena satu arah dengan rumah aq,,
Hm…jadinya aq mau pulang bareng dengannya, boleh ga yank???
Rizky..” CEWEK PA COWOK?????” dengan nada suara yang uda mulai BT..
Eca..: cowok yank……dengan nada ketakutan”
Rizky..” dasar cewek ga tau perasaan cowok, uda tau kita pacaran jarak jauh tapi kamu malah asyik-asyikan jalan ma cowok-cowok lain….” MONYET LO”…. Dan telephon pun langsung dimatiin…..nuttttt…nuttttttttttt
Dan Eca pun sangat terkejut mendenger kata-kata kasar yang keluar dari mulut cowoknya itu. Dan eca pun truz mencoba meneleponnya namun tak diangkat tapi dia terus mencobanya yang akhirnya diangkat oleh Rizky dan demi hubungannya dengan pacarnya tidak bubar akhirnya dia berbohong kalau dia ingin naik kendaraan umum saja dan tidak bareng dengan seniornya. Yang akhirnya rizky pun mulai tenang dengan nada bicara karena eca tidak jadi pulang bareng dengan seniornya itu. Eca pun selalu berfikir dengan sikap-sikapnya risky selama ia jadian ia selalu berfikir..” mungkin dia terlalu sayang ma gw and ga mau kehilangan gw makanya dia bersifat posesif ke gw”.
Peristiwa kedua terjadi ketika liburan hari raya idul fitri yang mengharuskan risky harus pulang kekampung halamannya. Dan ketika jarak kita semakin jauh risky di manado dan echa dijakarta komunikasi pun semakin buruk yang akhirnya echa menelpon agi yang niatnya ingin bercerita tentang sifat risky ke dirinya yang kebetulan agi pun sedang berada dimanado yang akhirnya sejak itu agi dan echa pun kembali ada komunikasi tapi echa pun masih da komunikasi ma rizky walupun itu namun dia jarang mengangkat telp echa yang mempunyai beribu alasan. Pada suatu ketika saat rizki berkumpul dengan teman-temannya yang ditempat itu juga ada agi. Dan rizki mendekati agi sambil bilang “\ lo tau gw uda jadian ma eca?”
Agi,,”ya gw tau,oh…ya selamet ya sebelumnya..”
Risky..” ya,thanks…”
Lalu mereka pun kembali bercengkrama…
Dan risky meminjam hp na agi, dan agi pun lupa menghapus tentang semua yang berhubungan degan eca, yang akhirnya risky pun marah yang membuat dia tidak menghubungi eca. Karena echa merasa cemas yang akhirnya dia menghubungi semua temannya risky yang echa kenal termasuk agi namun tidak ada yang mengetahui dimana keberadaan risky sekarang. Tapi ketika echa menghubungi resa..
Echa..” hallo, resa ya??
” ya,ada pa ca??..sapa resa ke echa..
“Hm….lo lagi ma risky ga??”
Dari semalam kok dia ga hubungin gw ya?? jawab echa
Resa manarik nafasnya dan sambil bilang..” gw uda bilang ma lo, jangan nyakitin temen-teman gw..”
Echa pun merasa bingung “ maksud lo apa sa??, gw ga ngerti deh!!” dengan tampang polosnya menjawab.
Resa menjelaskan “ hm…selama lo jadian ma risky, lo masih suka hubungin agi kan??
Dan asal lo tau ja semalam risky baca semua sms lo ke agy dan dia langsung bilang ma gw klo dia kecewa ma lo..”
Ha…tapi sa gw sms agi mang karena gw jenuh ma sifat dia yang selalu marah-marah ma gw, ngelarang gw jalan ma temen-teman gw pokoknya dia possif banget, lagian gw cuma curhat ja kok ke dia, pa gw salah…”
Hingga echa meneteskan air matanya ketika menceritakan sifat-sifat yang membuat echa kecewa..
“Ya uda itu urusan lo nanti gw kabarin lo kalau gw ketemu dia…..”
Setelah 2 hari kemudian risky tidak pernah menghubunginya, namun pada malam hari resa pun menghubungi echa:
“Assalammualikum, hai ca pa kabar…” sapa resa ke echa
Dan echa pun langsung bertanya dengan semangat “ gymana sa, pa lo ada kabar tentang risky, gymana keadaanya uda 2 hari ini dia ga ngabarin gw,,
Hm…dia masih marah ma gw”
Resa pun menjawab..” sabar bu,,
Gw juga belum ketemu dia tapi pas tadi gw kerumah dia orang rumahnya bilang kalau sekarang dia sedang sakit and dirawat dirumah sakit…”
Echa pun langsung terkejut….” Pa… risky dirawat mang dia sakit paan???”
“Gw juga ga tau, coz gw ja baru tau dia sakit pas tadi gw kerumahnya baru rencananya hari ini gw mau kesana, nanti gw kabarin lo lagi ya” jawab risky
Echa manjawab..“Oc… thanks ya sa, sorry lo jadi gw repotin”
“Yup…santai ja kali,pokoknya gw bakal Bantu lo sebisa gw,,,” jawab resa
Echa pun langsung merasa bersalah,dan dia coba menhubungi beberapa no hp risky.
Yang akhirnya di angkat, namun ibunya yang mengangkat…
“hallo” ibunya menjawab
“ maf tante, risky nya ada??
“ oh…riskynya dirumah sakit,sekarang tante lagi ambil bajunya, nanti malem saja kamu hubungin lagi coz hpnya tante bawa”
“Oh…ya uda tante makasih ya”
Dan pada malem harinya echa pun menelpon kembali..
Dan risky pun langsung mengangkatnya…..
“Hallo…ky kamu kemana ja, kok ga da kabar aq minta maaf ya kalau aq salah…”
“Knapa minta maaf, kamu tidak salah kok”
“Kamu sakit ya sayang, kok kamu tega ci ga kabarin aq, aq khawatir banget ma kamu”
“Ya,tapi aq cm kecapean ja kok and harus banyak istirahat ja”
“Ya uda cepet sembuh ya sayang, mizz u.”
Risky pun menjawab,,” makasih,miss you to,,,” dengan nada yang datar.
Ketika dia ingin pulang kebandung echa ma risky pun sempat berdebat sangat dahsyat yang akhirnya echa tidak dapat mempertahankan hubungannya dengan risky..
“Hallo…kemana ja kamu kok tidak da kabar !!!” sapa echa
“Maaf, hp aq dikamar dan aq tidur diluar, jadi ga kedengaran…”
“Bilang ja kamu selingkuh kan, kamu punya cewe lagi disana, uda jujur ja ma aq??” tuduhan echa ke risky”
“Terserah lo mau ngomong pa??” jawab risky
Ok..kalau gitu aq mau putus, aq capek pacaran ma kamu tidak ada yang menyenangkan, semuanya menyakitkan….”
“ANJING LO…!!!!!” loh tuh gampang sekali ya minta putuz. lo tuh ga pernah tau perasaan cowok….bentak risky dengan nada kasar dan langsung dimatiin hpnya..
Hingga tidak dapat dihubungi padahal besok pagi dia ingin pulang dan ingin menemui echa dijakarta namun semuanya berubah “ pikir echa”
Namun saat risky ingin kembali ke bandung, rizky menghubunginya…
“Hallo…hari ini kamu bisa kebandara ga?? aq mau kasih sesuatu buat kamu”
“ jam berapa??,..aq usahain” jawab echa
“ pesawat aq nyampe sekitar jam 11an, nanti aq langsung kebandung habis uda gada orang yang sayang ma aq”
“Terserah kamu”kata eca
Ketika echa pergi kebandara dia membelikan kaos untuk risky yang maksudnya untuk sebuah kenang-kenangan.
Echa menunggunya lama karena pesawat yang ditumpangi mengalami keterlambatan hingga 3 jam. Dan setelah 3 jam akhirnya pesawatnya sampai juga pada pukul 13.00 dan echa pun bertemu dengan risky.
Echa…”hai..ni buat kamu”
“Apa ni”
“Cuma kenang-kenangan ja kok buat kamu” kata echa
“Ya uda aq pulang dulu ya “ kata echa sambil berbalikan badan untuk pulang namun riski pun menarik tangannya sambil memeluknya dan bilang” maafin aq, pliss jangan tinggalin aq coz aq sayang banget ma kamu…”
Dan echa pun tak berkuasa karena memang echa masih sangat sayang ma dia, “ aq mau kamu berubah, kaya riski yang partama kali aq kenal.”
“Ya aq janji” ucap risky….
Setelah itu mereka mencari makan untuk makan siang sembari beristirahat disekitar bandara sambil berbincang-bincang. Lalu pada saat risky kekamar mandi eca pun meminjam handphonnya lalu eca melihat dimessage hp risky banyak ada sms dari cewek lain yang tidak mungkin Cuma sekedar teman karena dalam sms itu banyak kata-kata sayang dan romantis dan eca pun langsung marah pada risky ketika risky kembali dari kamar mandi eca langsung menanyakan pada risky tentang sms itu..
“ risky selama dimanado kamu punya cewek lagi”…eca bertanya dengan nada sedikit marah
Risky pun menjawab” tidak, kok kamu bisa nanya kaya gitu ci??,
Kamu tidak percaya ya ma aku??”
Eca menjawab “ ni sms dari siapa pakai panggil sayang-sayangan, ga mungkin kalau hubungan kamu ma dia hanya sekedar teman?? “
“JAWAB YANG JUJUR, ATAU AKU AKAN MENELPON CEWEK ITU!!!!” ucap eca dengan nada yang tinggi, sehingga menjadi pusat perhatian orang-orang disekitarnya..
“ Bukan sayang itu kakak aku sama tetangga aku dia itu memang orang nya jail banget ngerubah namanya dan aku isengin lagi lah, aku juga manggil mereka sayang..”
“Kamu jangan marah dong” risky mencoba mengeles sambil merayu agar eca tidak marah.
Namun eca sudah tidak percaya lagi dengan kata-kata risky yang akhirnya untuk membuktikan eca pun menelpon cewek itu didepan risky dan risky pun terlihat sangat ketakutan.
Yang akhirnya eca pun menampar riski namun eca pun terkejut karena risky membalas tamparannya itu yang tamparannya cowok lebih sakit dibandingkan tamparan seorang wanita sehingga eca menangis kesakitan namun risky langsung memeluknya dengan mencium keningnya sambil meminta maaf dan berkata “aku tidak suka seorang cewek menampar aku.”
Dan pertengakaranpun terjadi lagi ketika eca melihat primery di hp nya gambar seorang perempuan tetapi bukan foto dirinya yang akhirnya eca kembali menamparnya namun kejadian yang samapun terjadi lagi riski menampar eca pun kembali.
Dan ketika risky melihat hp nya eca, namun pada primery nya pun ada foto cowok yang bukan dirinya namun foto agi lah yang ia lihat yang akhirnya riskypun yakin kalau eca masih sayang dan ga bisa ngelupain sosok agi dan ia yakin selama ini kecurigaan dia benar kalau selama ini dibelakang riski eca masih suka berhubungan dengan agi..
Tanpa berkata apapun risky pun mengambil kopernya dan langsung pergi meninggalkannya dan ia memberi sebuah cincin dan kalung nama untuk dirinya dan kembali kebandung untuk melanjutkan studyna. Tapi eca ingin berkata pada risky namun sulit dan takut karena liat sikap risky yang sedang emosi yang akhirnya perkataan itu hanya dipendam dirinya sendiri tanpa diketahui oleh risky klo sejujurnya “ dulu memang benar kalau eca sangat sayang dengan agi namun semuanya uda berubah semenjak eca bertemu dengan risky klo dirinya itu sayang dengan risky walaupun risky sering menyakiti perasaannya tapi hingga sekarang eca pun ga bisa melupakan sosoknya dan tetap sayang dengan dirinya.




TO BE CONTINUE




BY: FEBBY INDRIANI WAHAB,,,

5 komentar:

Anonim mengatakan...

tulisan qm bagus,yg rajin ya kul nya biar cpt lu2s..

NB;jadi bagi yang udah pnya pacar atau pasangan,jga lh rasa syg nya untuk orang yg qm syangi...

Anonim mengatakan...

PertamaX
bantu sundul gan...
tetangga saya nih....
hehehe

Anonim mengatakan...

ih....kasian juga ya yang jadi korban,,,,


sabar ya,,,


hm...klo punya pacar kita harus bisa jaga diri dan klo pacarnya posesif or kasar ya uda putusin aja...

mati satu tumbuh seribu,,,

Anonim mengatakan...

seru juga ni ceritanya,,,
dapet inspirasi dari mana?

febby indriani wahab mengatakan...

cerita dari teman2 saya aja,,,

makasih ya buat semuana..